Redaksi Teknik Lingkungan

Syukuran Wisuda Oktober 2018 Teknik Lingkungan ITB

Syukuran Wisuda Oktober 2018 Teknik Lingkungan ITB

 

BANDUNG. Teknik Lingkungan Institut Teknologi Bandung (TL-ITB) pada tanggal 19 Oktober 2018 kembali mengadakan acara rutin tiap periode wisuda, Syukuran Wisuda atau seringkali disebut Syukwis.

Syukwis adalah acara pelepasan wisudawan dan wisudawati dari program studi TL, Rekayasa Infrastruktur Lingkungan (RIL), dan Pengelolaan Infrastruktur Air dan Sanitasi (PIAS). Wisudawan RIL dan PIAS yang berlokask di ITB Jatinangor ikut meramaikan acara syukwis kali ini. Beberapa penghargaan disampaikan seperti Mahasiswa IPK Tertinggi, Kenaikan IPK Tertinggi, Best Presenter dan Best Poster. 

Untuk mahasiswa dengan IPK tertinggi program Sarjana TL diraih oleh Haura Hafidzah (3,73), program Magister TL diraih oleh Dea Amelia (3,84), program Doktor TL tertinggi diraih oleh Eka Wardhani (3,82). Mahasiswa program Sarjana RIL dengan IPK tertinggi diraih oleh Anggita Larasati (3,75) dan dari Magister PIAS diraih oleh Elprida Agustina (3,93).

Wisudawan periode Oktober 2018 ini berjumlah 65 orang dari program Sarjana TL, 25 orang Magister TL, 2 orang Doktor TL, 14 orang Sarjana RIL, dan 2 orang Magister PIAS. Sehingga total wisudawan sebanyak 108 orang. 

Dr. Benno Rahardian selaku Ketua Prodi Program Sarjana TL memberikan sambutan sekaligus wejangan kepada para lulusan untuk terus bermanfaat bagi sebanyak-banyaknya umat manusia. Sambutan dari perwakilan mahasiswa pun tak kalah menarik. Syifa, wisudawan program Magister TL tak kuasa menahan air matanya menceritakan perjuangannya menyelesaikan studi magister di ITB setelah kehilangan sosok ayah dan bertumpu pada gaji ibunya yang merupakan guru honorer. Selain makan siang bersama, sesi foto bersama pun menambah keakraban dan kehangatan ikatan keluarga Teknik Lingkungan ITB. (NNA)